INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Pemerintah Desa Glebeg Rembang Salurkan JPS Tahap V Sesuai Protokol Kesehatan

07 Desember 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 862 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id | Pemerintah Desa Glebeg Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang salurkan Bantuan Sembako Jaringan Pengaman Sosial Tahap V terdampak Covid 19, di bagikan ke 58 Keluarga Penerima Manfaat. Senin (7/12/2020)

Di Glebeg ada 2 Dusun KPM penerima bantuan, yakni Dusun Krajan dan Dusun Kapasan. Untuk menghindari kerumunan massa, teknis penyaluran bantuan di atur dengan cara mengantri berjarak, selanjutnya di panggil secara bergantian.

Kepala Desa Glebeg Muslikin menyampaikan kalau penyaluran BLT-JPS tahap V ini sudah melalui Musyawarah Desa (Musdes), untuk penjaringan data tetap dari bawah yakni melalui RT/RW dan sudah mencapai pendistribusian ke 5 kalinya.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa menyalurkan BLT-JPS tahap 5 ke 58 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),”kata dia.

Besar bantuan ke Keluarga Penerima Manfaat sebesar 200 ribu per Kepala Keluarga dalam bentuk sembako yang merupakan kebutuhan pokok sehari-hari.

JPS ini bertujuan untuk mengurangi beban sosial ekonomi bagi kepala keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan menjaga ketahanan pangan desa. 

"Sembako JPS dari provinsi ini di droping dari BUMDES sejumlah data KPM yang kami terima. Kami Satgas Covid-19 hanya menyalurkan tanpa adanya mengambil keuntungan sepeserpun" imbuh Yulyotis ketua Satgas. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar