INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

PPS Dan KPPS di Desa Glebeg Mulai Persiapan TPS Masing-Masing

08 Desember 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 1.789 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id | Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS di 4 titik Desa Glebeg, kini mulai melakukan persiapan menyongsong hari pelaksanaan pilkada serentak untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang 9 Desember 2020.

Dari pantauan dilapangan, beberapa sarana penunjang tengah dipersiapkan. Seperti pemasangan papanisasi daftar pemilih tetap (DPT), petunjuk area tempat pemungutan suara (TPS). Bahkan ada sejumlah TPS yang lebih dulu mendirikan tenda untuk pemilihan.

“Iya, hari ini kami gotong royong melakukan persiapan pemasangan petunjuk lokasi TPS serta papanisasi DPT. Dengan begitu warga bisa mengetahui lokasi serta data dirinya sudah terdaftar dalam DPT,”ungkap Asmongin, Ketua KPPS pada TPS-3.

Menurut Asmongin, berbagai kesiapan di area TPS benar-benar sangat diperhatikan pihaknya. Terlebih pelaksanaan hari pemungutan suara dilakukan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Jadi protokol kesehatan atau prokes, benar-benar kami perhatikan sebagaimana ketentuan KPU tentang penerapan prokes di pelaksanaan pilkada,”ucapnya, Selasa (8/12/2020).

Sementara itu, Suwati salah seorang warga Kelurahan Glebeg tengah melihat visi misi paslon mengaku sudah mendapatkan surat pemberitahuan dari petugas KPPS dilingkungannya, untuk digunakan di hari pemilihan pada Rabu 9 Desember 2020.

“Kami sudah menerima surat pemberitahuan untuk pemilihan pilbup. Senang berkesempatan kembali untuk memilih pemimpin Rembang,”tuturnya.

Yulyotis selaku ketua PPS Desa Glebeg menyampaikan ada 4 titik TPS di desa glebeg dimana TPS 1 di RT 3 RW 1, TPS 2 di RT 3 RW 2, TPS 3 di RT 2 RW 3, dan yang terakhir TPS 4 berlokasi di RT 1 RW 4.

"Semua KPPS Desa Glebeg sudah mendapakan bimtek dan pendampingan dari PPK maupun PPS, sehingga dalam peleksanaan sesuai peraturan dan protokol kesehatan" imbuh yotis. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar