INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Pantau Tumbuh Kembang Balita Lewat Timbang Bulanan

09 Maret 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 1.114 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id | Generasi yang sehat menjadi generasi masa depan bangsa. Hal tersebut menjadi perhatian Pemerintah Desa (Pemdes) Glebeg. Salah satunya melalui Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), menggalakkan Timbang Balita Serentak di 2 Posyandu yang ada di Desa Glebeg.

Seperti halnya di wilayah-wilayah desa lain di Kecamatan Sulang, Desa Glebeg juga turut melaksanakan program tersebut. Dari pantauan, nampak antusias warga menyambut adanya program tersebut.

Kader Posyandu Mawar 2 suwarti menuturkan, warga mulai berdatangan sejak pukul 08.00 pagi. Ibu hamil, orangtua bayi dan balita berbondong-bondong menuju posyandu. Kurang lebih ada sekitar 45 balita melakukan timbang serentak di Posyandu Mawar 2, yang meliputi wilayah RW 03 dan RW 04 Desa Glebeg. Selain timbang serentak, para balita juga mendapatkan asupan vitamin A. "Memang bulan Februari bulannya vitamin A, serta pemberian obat cacing untuk balita 1-2 th dan lebih dari 2 tahun" terangnya.

Pemberian vitamin A ini wajib dilakukan mengingat manfaatnya yang sangat besar terhadap tubuh balita. Yakni membuat tubuh anak menjadi sehat dan kuat. "Mencegah kebutaan pada anak atau xeroftal- mia, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan risiko kematian pada bayi dan balita hingga 24 persen, serta menurunkan angka kejadian dan keparahan penyakit diare dan campak," urainya.

Tidak hanya itu saja, dalam semarak timbang serentak kali ini, posyandu Mawar 2 juga melakukan demo atika. Yaitu penyuluhan kepada orang tua bayi, balita dan ibu hamil terkait makanan yang sehat untuk dikonsumsi. "Atika itu, hati, telur dan ikan. Khusus untuk ibu hamil disarankan rutin mengkonsumsi makanan sehat ini. Bergantian setiap hari selama masa kehamilan," ujarnya. (ifa)

Galeri Pantau Tumbuh Kembang Balita Lewat Timbang Bulanan

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar