INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

BPBD Rembang Bersama Bagana Lakukan Observasi Dan Pendataan Rumah Roboh Desa Glebeg

02 Maret 2021 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 776 Kali

Glebeg-rembang.desa.id | Hujan mengguyur wilayah Desa Glebeg sejak Selasa pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB tepatnya di Dukuh Kapasan mengakibatkan rumah roboh milik Khoirul Umam (24 th)  1 kk 4 jiwa.

Usai mendapatkan laporan dari warga setempat melalui Banser Tanggap Bencana (BAGANA), tim BPBD Kabupaten Rembang segera melakukan survey, observasi dan pendataan.

Sebelum meluncur ke Desa Glebeg BPBD Rembang melakukan hal yang sama di 9 rumah di Desa Karangsari dan 3 rumah di Desa Kebonagung yang lokasinya masih satu Kecamatan Sulang.

"Kami mendapat laporan rumah roboh di Desa Glebeg dari Bagana ketika perjalanan menuju Desa Karangsari dan Desa Kebonagung" Ujar Zainal Abidin ketua tim BPBD.

Rumah roboh pada bagian dapur akibat di terjang hujan deras, di samping itu rumah roboh juga disebabkan karena bangunan rumah  sudah rapuh (lapuk) karna dimakan usia. Pada saat terjadi kejadian, pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri. BPBD mendata, mendokumentasi dan mendata Laporan kejadian rumah roboh. 

BPBD juga memberikan himbau untuk sementara mengungsi jika terjadi hujan lebat lagi. BPBD juga telah menyalurkan bantuan logistik untuk membersihkan lokasi kajdian bencana.

Zainal Abidin beserta Pramujo dan 3 anggota BPBD Rembang lainnya bertandang menuju kejadian ditempat lain dan berpesan kepada pemdes glebeg untuk segera melakukan penyelesaian administrasi untuk segera ditindaklanjuti tim kabupaten. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar