INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Meski Ada Pengurangan KPM BST Dari Kemensos, Kantor POS Sulang Tetap Salurkan Ke Warga Glebeg

22 April 2021 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 764 Kali

Glebeg-rembang.desa.id | Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) diperpanjang hingga bulan April 2021. Namun besarannya tidak sama seperti tahun 2020.

Suhadi kasi pelayanan Pemdes Glebeg mengatakan sesuai dengan pidato Menteri Sosial Bu Risma bahwa, Bantuan Sosial Tunai (BST) akan diperpanjang sampai dengan bulan April.

“Seperti yang disampaikan pada pidato Bu risma, untuk BST diperpanjang empat bulan yaitu bulan Januari sampai dengan bulan April. Besarannya tidak lagi Rp 600.000 melainkan Rp 300.000,” ungkapnya.

Disinggung adanya jumlah penerima BST di Desa Glebeg untuk bulan maret dan april, ia menegaskan, bahwa ada pengurangan sebanyak 20 KPM.

“Untuk yang BST ada pengurangan sekitar 20 KPM untuk bulan Maret dan April, namun kita belum mengetahui alasan yang validnya, karena kita belum mendapatkan informasi dari kantor pos, yang notabenya pihak penyalur,” ungkapnya.

Untuk penyaluran BST Kemensos bulan Januari dan Februari 2021 total KPM sama persis seperti tahun sebelumnya. Namun untuk bulan Maret dan April ini 20 KPM menanyakan alasannya.

"Terkait BST Kemensos ini, kami pemerintah desa glebeg berada posisi hanya sebagai petugas pemberitahuan kepada KPM dan penyedia fasilitas bagi Kantor POS sebagai pihak penyalur" Ungkap Muslikin Kades Glebeg.

Pemdes Glebeg hanya sebatas menyediakan tempat dan fasilitas kegiatan penyaluran. Jika ditanya terkait penambahan ataupun penguran KPM belum bisa memberikan informasi detail karena bukan wewenangnya serta belum dikonfirmasi dari pihak DINSOSPPKB dan Kantor Pos.

"Kami harap dan himbau bagi warga desa glebeg yang merasa ada ganjalan pertanyaan dan butuh informasi dapat klarifikasi ke kantor desa agar tidak termakan isu bahkan Hoax" pungkasnya. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar