INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Mitra Berkah Nama Pilihan Kelompok Tani Ternak Desa Glebeg

06 Januari 2022 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 934 Kali

Glebeg-rembang.desa.id | Pertanian yang mencakup bidang tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan, merupakan seluruh kegiatan usaha hulu, usaha tani, agroindustri, pemasaran, dan jasa penunjang lainnya.

Koordinator BPP Kecamatan Sulang, Ibu Patmah, S.P., mengemukakannya ketika meresmikan pembentukan Kelompok Tani Ternak Mitra Berkah Desa Glebeg Kecamatan Sulang, Kamis kemarin (6/1/2022).

Semua itu harus ditunjang oleh jasa penunjang pengelolaan yang baik, dengan mengandalkan teknologi, modal, tenaga kerja dan menejemen yang baik untuk memperoleh manfaat yang maksimal untuk kesejahteraan rakyat, kata Patmah.

Sri Yunarmi, S.P. selaku PPL BPP Kecamatan Sulang juga menekankan, pembinaan kelompok tani ternak diarahkan pada penerapan sistem agribisnis, peningkatan peran serta peternak dan anggota masyarakat pedesaan lainnya dalam menumbuh-kembangkan kerjasama antar peternak dan pihak lainnya yang terkait, demi pengembangan usaha peternakannya.

Di acara yang sama, Kepala Desa Glebeg, Muslikin, mengatakan, tujuan pengukuhan kelompo tani ternakadalah agar Kelembagaan kelompok tani sebagai basis kekuatan pada akar rumput yang dapat mengayomi masyarakat tani.

Kelompok tani ternak adalah wahana pembelajaran perternak/pengusaha peternakan/pedagang peternakan maju, melalui pendampingan dari penyuluh pertanian di lapangan dalam pertemuan berkala mingguan.

Dengan demikian kelembagaan kelompok tani ternak merupakan kelembagaan ujung tombak pembangunan peternakan sehingga kelembagaan kelompok tani ternak menjadi wahana bagi peternak melakukan tukar informasi dan saling membantu dalam melaksanakan kegiatan peternakan, kata Kades Glebeg.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengukuhan Kelompok Tani Ternak Mitra Berkah. Adapun komposisi kepengurusan Kelompok Tani Ternak Mitra Berkah sebagai berikut :
Ketua : Yul yotis
Sekretaris : M. Khoirun Ni'am
Bendahara : M. Nur Nasichudin
Seksi Budidaya Ternak : Sumartono
Seksi Teknologi Pengelohan Limbah  : Achmad Zainul Abidin
Seksi Pengolahan Pakan : Sugiman
Pemasaran : Andi M. Khamdani

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar