• Jl. Landoh-Kunir Km 2 Glebeg
  • PemdesGlebeg@gmail.com
INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Puskesmas Kecamatan Sulang Memberikan Penyuluhan ODGJ Kepada Keluarga Pasien Dan Desa

29 November 2019 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 742 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id, ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) adalah orang yang mengalami gangguan dalam pikiran, perilaku, dan perasaan yang bermanifestasi dalam bentuk sekumpulan gejala dan atau perubahan perilaku yang bermakna serta dapat menimbulkan penderitaan dan hambatan dalam menjalankan fungsi orang sebagai manusia.

UPT Puskesmas Kecamatan Sulang mengundang keluarga pasien ODGJ, Pemerintah Desa Se-Kecamatan Sulang, Bidan Desa, dan pihak pihak terkait ODGJ. Salah satunya keterwakilan dari Desa Glebeg.

Dalam acara Pembinaan Keluarga Pasien ODGJ ini, dr. Cahyo selaku kepala UPT Puskesmas Kecamatan Sulang memberikan sambutan, membuka resminya acara, sekaligus berpesan untuk peduli & perhatian kepada pasien ODGJ.

Acara ini terselenggara di aula mandiri di lantai dua UPT Puskesmas Kecamatan Sulang pada hari Selasa tanggal 26 November 2019 dengan peserta sekitar 200 undangan.

Memasuki acara inti yaitu penyampaian materi dari pegawai UPT Puskesmas Kecamatan Sulang serta narasumber dari kabupaten blora yang sekaligus pemerhati pasien ODGJ.

Narasumber menggaris bawahi pentingnya mengidentifikasi penyakit ODGJ sejak dini, karena jika dibiarkan berlarut larut akan semakin sulit disembuhkan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar