INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Jalankan Protokol Kesehatan, Bantuan JPS Tahap III Tuntas Disalurkan

01 Oktober 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 819 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id | Bantuan sembako tahap ke 3 dari pemerintah provinsi Jawa Tengah kepada masyarakat terdampak Covid-19 desa Glebeg Kecamatan Sulang mulai disalurkan, Kamis (1/10). Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Desa Glebeg Muslikin di pendopo balai desa Glebeg.

Kepala Desa Glebeg Muslikin dalam kesempatan itu menyampaikan, bantuan sosial ini merupakan salah satu jaring pengaman sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Baik bagi para pekerja yg di PHK hingga pedagang yang berkurang penghasilannya.

Untuk mengatasi hal itu, melalui kebijakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, tahun ini diberi jaring pengaman sosial seperti bantuan ini. Setiap orang mendapat bantuan sembako senilai Rp. 200 ribu.

Dirinya berharap bantuan sembako tersebut dapat dimanfaatkan untuk dikonsumsi pribadi. Tidak untuk dijual kembali dengan harga yang tidak seberapa.

“Bantuan sosial ini merupakan salah satu jaring pengaman sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19. Terus terang saja, akibat Covid-19 pengangguran bertambah, pedagang juga mengalami penurunan penghasilan, hampir seluruh masyarakat di Indonesia terdampak Covid-19. Melalui kebijakan pak Gubernur, tahun ini diberikan jaring pengaman sosial melalui bantuan sembako yang diserahkan hari ini,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Pemdes Glebeg Nur Hidayah menyebutkan, bantuan itu merupakan bantuan tahap ke 3 yang menyisakan 2 kali lagi dalam penyerahannya pada tahun ini. Sedangkan penerima bantuan sembako dari Provinsi Jawa Tengah di desa Glebeg ada 58 penerima. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar