• Jl. Landoh-Kunir Km 2 Glebeg
  • PemdesGlebeg@gmail.com
INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Ketiga Kalinya Tim Satgas Covid-19 Glebeg Keliling dan Himbau Warga Untuk Ikut Vaksin

19 November 2021 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 19 Kali

Glebeg-rembang.desa.id | Dalam rangka menindaklanjuti perkembangan sebaran terkini Corona Virus Disease (COVID-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang memberikan kegiatan edukasi kepada masyarakat tentang COVID-19 melalui siaran keliling dan menghimbau warga Desa Glebeg untuk vaksin massal pada hari Sabtu 20 November 2021 Jam 08.00 WIB.

Siaran keliling dan himbauan vaksin tersebut melibatkan petugas dari Perangkat Desa, BPD, Satgas Covid-19, Bidan Desa, PKK, dan Koramil Sulang.

Jum'at (19/11/2021), tim siaran keliling dan himbau vaksin ini menyasar di seluruh wilayah di Desa Glebeg sesuai petunjuk Satgas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Sulang.

Sekertaris Desa Glebeg Nur Hidayah mengatakan siaran keliling dan himbauan vaksin ini dilakukan untuk menambah sebaran informasi yang sebelumnya melalui media edukasi siaran radio, info grafis dan berita-berita update dengan memanfaatkan media sosial (medsos) yang selama ini dilakukan oleh Pemkab Rembang.

“Sangat perlu menambahkan media siaran keliling ini dalam rangka meningkatkan sebaran informasi edukasi sekaligus untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat agar turut mendukung dan melaksanakan himbauan pemerintah pusat dan protokol kesehatan terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 serta vaksinasi secara nasional,” katanya.

Lebih lanjut Nur Hidayah mengatakan dalam siaran keliling tersebut disampaikan beberapa himbauan penting dengan membagikan leaflet agar dilaksanakan oleh masyarakat diantaranya menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan rutin mencuci tangan yang benar menggunakan sabun dengan air mengalir, social distancing dan agar sementara untuk menghindari kerumunan.

“Kami harap masyarakat lebih sadar akan pentingnya beberapa point tersebut. Karena apapun yang tengah dilakukan Pemdes Glebeg bersama tim Satgas tidak akan berguna tanpa adanya dukungan seluruh masyarakat,” imbuhnya. 

Sasaran utama undangan untuk vaksinasi massal di pendopo desa glebeg adalah lansia dan kader lembaga desa. Sedangkan bagi warga yang tidak mendapatkan undangan tetap diperbolehkan vaksinasi dengan membawa KTP dan bermasker pada pelaksanaan.

"Warga desa glebeg yang tidak dapat undangan tetap boleh dan sangat dianjurkan untuk melakukan vaksinasi secara gratis di pendopo desa glebeg. Serta warga jangan takut karena vaksin ini aman, halal, dan sudah teruji secara ketat" pungkas Bidan Ifa. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar