INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Pemdes Glebeg Langsung Bimtek Pendataan SDGs Usai Sosialisasi Dari Pendamping Desa

30 April 2021 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 802 Kali

Glebeg-rembang.desa.id | Berlangsung di Pendopo Desa Glebeg Bimbingan Teknis (Bimtek) itu digelar, bimtek ini membahas perihal pendataan SDGs desa pada tahun 2021.

Kegiatan ini mengacu pada sosialiasi SDGs pada 27 April 2021, hadir dalam kegiatan ini pendamping lokal desa Glebeg, Kepala desa Glebeg, perangkat desa, ketua RT, dan petugas pendataan SDGs, Jum'at, (30/4/2021).

“Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pendataan dan cara mengisi kuisioner pada aplikasi SDGs kepada tim pokja relawan desa dan operator SDGs desa,” kata Nur Hidayah admin desa.

Sementara itu Hasan sebagai narasumber menyampaikan, pemutakhiran data IDM berbasis SDGs merupakan amanat dari permendes PDTT nomor 21 tahun 2020 tentang pedoman umum pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Pihaknya juga berterimakasih kepada seluruh peserta di Desa Glebeg yang antusias mengikuti pelatihan dan latihan penggunaan aplikasi pendataan SDGs.

“Harapannya pada tahun depan sudah tidak ada lagi desa di kabupaten Rembang yang masuk kategori desa miskin dan bagi desa yang IDM nya naik akan mendapatkan dana alokasi kinerja,” terang Muslikin Kepala Desa Glebeg.

Selanjutnya juga disampaikan bahwa SDGs desa ( sustainable development goals ) atau tercapainya tujuan pembangunan desa yang berkelanjutan merupakan program prioritas nasional yang menjadi kewenangan desa.

Dalam kesempatan ini, Hasan menambahkan bahwa pemutakhiran data SDGs desa tahun ini dilaksanakan mulai tanggal 1 April sampai dengan 31 Mei 2021, adapun tahapanya sesuai RKTL (Rencana Kerja Tindak Lanjut ), dengan telah berakhirnya pemutakhiran data SDGs desa ini merupakan tujuan dalam menyusun RPJMDes dan RKPDes. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar