INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Ibu Ibu Desa Glebeg Ikuti Workshop Produksi Abon Ayam

02 Januari 2023 Admin SID Glebeg Produk Desa Dibaca 355 Kali

Pemdes Glebeg | Di tengah masih fluktuatifnya angka penyebaran Covid-19, TP PKK desa Glebeg berkomitmen untuk mendukung program nasional terkait ketahanan pangan. Kepedulian ini diwujudkan dalam bentuk workshop produksi abon ayam.

Kegiatan ini di ikuti jumlah peserta pelatihan sekitar 20 orang peserta, namun sangat terbuka sekali bagi warga lainnya yang juga berminat untuk ikut berpartisipasi.

Kegiatan ini di selenggarakan pada Sabtu 1/1/2023 bertempat di kediaman ibu rutiah, dengan mentor ibu rutiah atau yang lebih dikenal dengan bu tiah itu sendiri seorang pegiat UMKM dan KWT di kecamatan Sulang yang berasal dari desa Glebeg. 

Dalam sambutannya Ny. Siti Nur Khosyi'ah Muslikin selaku Ketua TP PKK Desa Glebeg mengajak kepada para ibu TP PKK agar sebisa mungkin mengembangkan apa yang telah di peroleh dalam pelatihan ini agar dapat menambah pendapatan keluarga di tengan berbagai kesulitan ekonomi yang saat ini terjadi.

Sebagai pelaku UMKM di kecamatan Sulang, Rutiah juga memberikan penawaran menarik bagi ibu-ibu PKK untuk lebih meningkatkan kualitas dalam pembuatan abon ayam ini. Beliau rela memberikan ataupun membagi order yang ia terima untuk di serahkan pengerjaannya kepada ibu-ibu dengan persyaratan standar kualitas yang beliau inginkan.

Pemdes Glebeg juga berharap semoga keterampilan ini akan dapat lebih di kembangkan oleh ibu-ibu TP PKK bersama dengan warga masyarakat agar kegiatan pelatihan yang telah di laksanakan ini bermanfaat warga masyarakat desa Glebeg pada umumnya. 

Bagi warganet yang berminat mengkonsumsi dan melakukan pemesanan bisa menghubungi Ibu Rutiah di nomor WhatsApp 0822-2645-1361

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar